APA ITU KARTU PREPAID DOCOMO?

Kartu Prepaid Docomo pada dasarnya sama seperti kartu sim di indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL dan lain-lain. Dengan kata lain, kartu ini bisa digunakan setelah kita membayar jumlah uang tertentu sebagai biaya layanan yang akan kita gunakan.

Beda halnya dengan kartu Pasca Bayar. Kita harus melakukan kontrak dalam jangka waktu tertentu dengan provider yang bersangkutan seperti AU, DoComo, Softbank dan sebagainya. Pembayarannya pun juga berbeda yakni dengan sistem tagihan yang akan dipotong setiap bulan secara otomatis dari rekening bank atau kartu kredit. Dari segi biaya, kartu pasca bayar jauh lebih mahal dari pada kartu prabayar. Kalau di Jepang tagihan bulanan untuk menggunakan layanan pasca bayar ini sekitar 5000 Yen ~ 7000 Yen.

Sayangnya akhir-akhir ini, untuk melakukan kontrak dengan provider di Jepang  untuk menggunakan layanan pasca bayar ini, peraturan semakin ketat. Zairyuu kado (KTP di Jepang) yang masanya kurang dari 15 bulan tidak bisa melakukan kontrak dengan provider. Maka dari itu alternatif mudah untuk bisa menggunakan komunikasi di jepang adalah dengan menggunakan kartu prabayar. Salah satunya adalah kartu prepaid docomo.

Kartu Prepaid Docomo ini juga banyak macamnya. Pada dasarnya sama-sama menggunakan chip/sim card dari docomo. Namun untuk Access Point Name atau akses poinnya berbeda satu sama lain. Misalnya seperti AICOM, RyoCall, IIJmio, t-Sim, DMM mobile, OCN dan masih banyak lagi. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Logo chip kartu juga hampir sama. Sehingga jika anda memiliki kartu prepaid yang ada logonya docomo, belum tentu itu sama satu dengan yang lainnya.

Harga perdana kartu prepaid docomo ini bervariasi mulai dari 3000 Yen sampai dengan 9000 Yen, tergantung paket data yang diinginkan. Cara pembayaran setiap bulannya juga bermacam-macam. Ada yang melalui transfer bank dan kartu kredit seperti Kartu Internet AICOM. Ada juga yang melalui konbini dengan menggunakan SMART PIT card.

Paket kartu prepaid ini mulai dari harian 110Mb/Hari. Ada juga yang bulanan 8Gb/Bulan. Biaya bulanan paling murah bisa berkisar dari 950 Yen/Bulan. Yang paling mahal sekitar 1900Yen/Bulan.

Tidak semua Handphone atau gadged bisa menggunakan kartu prepaid ini. Hanya HP keluaran docomo (biasanya terdapat logo Docomo nya, kecuali Iphone) atau HP simfree seperti Hp yang dibawa dari Indonesia. Namun ada juga HP dari indonesia tidak bisa menggunakan kartu prepaid ini. Dan yang perlu anda ketahui bahwa kartu ini tidak serta merta langsung bisa anda gunakan pada HP yang kompatible dengan kartu docomo. Perlu penyetingan khusus untuk APN (access point name) dan beberapa penyetingan lainnya, sampai dengan kartu ini bisa digunakan.

Yang perlu anda ketahui mengenai kartu prepaid internet di Jepang adalah tidak ada paket UNLIMITED seperti yang banyak dijanjikan oleh penjual tertentu. Karena pada dasarnya skema paket data/internet memiliki batas kuota tertentu supaya anda bisa menggunakan internet pada kecepatan normal. Setelah melebihi kuota tertentu, kecepatan akan menurun sampai dengan 128Kbps. Terkecuali untuk interet wi-fi yang di pasang dengan kabel di rumah/apato yang memang diharuskan melakukan kontrak. Biasanya memang Unlimited.

Sekian yang dapat kami sampaikan. 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Care JP-Cards:

The Japan Prepaid Cards

Contact person:
Dapatkan Aplikasi JP-Cards Apps di Google Play 
 Dapatkan Aplikasi JP-Cards Apps di Google Play





(*Kami BUKAN ADMIN AICOM sehingga kami tidak menerima komplain perpanjangan yang pembayaran langsung ke rekening AICOM)

#jpcards #japanwifi #kartudocomo #kartuaicom #docomoaicom 

1 comment:

  1. This post is really amazing
    Village Talkies a top-quality professional corporate video production company in Bangalore and also best explainer video company in Bangalore & animation video makers in Bangalore, Chennai, India & Maryland, Baltimore, USA provides Corporate & Brand films, Promotional, Marketing videos & Training videos, Product demo videos, Employee videos, Product video explainers, eLearning videos, 2d Animation, 3d Animation, Motion Graphics, Whiteboard Explainer videos Client Testimonial Videos, Video Presentation and more for all start-ups, industries, and corporate companies. From scripting to corporate video production services, explainer & 3d, 2d animation video production , our solutions are customized to your budget, timeline, and to meet the company goals and objectives.
    As a best video production company in Bangalore, we produce quality and creative videos to our clients.

    ReplyDelete

ORDER VIA WHATSAPP